Wedding Organizer, Memangnya Perlu?





Sering kali pasangan calon mempelai mempertanyakan, apa sih pentingnya Wedding Organizer atau WO?

Sebelum membahas apa kegunaan WO, Amor Eterno akan sedikit memberikan penjelasan mengenai apa itu Wedding Organizer atau yg biasa disebut WO.

Wedding Organizer adalah jasa pengaturan acara pernikahan, mencakup pengaturan jadwal dan koordinasi vendor / supplier yang dipilih mempelai , mulai dari persiapan sampai pelaksanaan acara.

Wedding Organizer memegang peranan penting atas keberhasilan sebuah acara, berdasarkan kecermatan dan kreatifitas terutama Problem Solving mengantisipasi kendala atau batasan yang ada (waktu–vendor–situasi & kondisi).

Selanjutnya, bagaimana sih cara menentukan WO yang baik dan benar benar dapat membantu kelancaran hari Special Anda?

Produk Wedding Organizer adalah Jasa dan bukan barang,maka keandalan WO tersebut jangan didasarkab pada tampilan sosial media yang dimiliki, dalam memilih WO yang RELIABLE dan sesuai harus melalui wawancara dengan perwakilan WO tersebut.

Untuk mengetahui kualitas Institusi/Jasa WO yang ditawarkan perlu dicermati hal2 seperti wawasan pengetahuan, alternatif vendor, ketentuan tradisi / detil2 terkait acara pernikahan, dan pertimbangan penyusunan waktu acara , serta kreatifitas ide dalam antisipasi kendala / batasan yang ada.

WO yang credible pasti memiliki STANDARD OPERATION & PROCEDURE (SOP) yang didasarkan pada pengalaman kerja mereka dan pastinya akan di referensikan oleh Ex-Client yang pernah menggunakan jasa nya.

Jika kalian telah memutuskan untuk menggunakan jasa WO pada pernikahan kalian. Jadi kira-kira kapan atau waktu yang tepat untuk bertemu dengan WO?

Saat yang tepat untuk mencari jasa WO adalah setelah calon pengantin & keluarga menetapkan tanggal acara dan memutuskan kisaran jumlah tamu yang akan diundang dalam acara pernikahan.

Dengan data di atas WO yang Credible & Reliable akan dapat memulai pengaturan dan mengarahkan persiapan untuk sebuah acara yang sukses. 
Berdasarkan keinginan dan detil yang diperhatikan oleh keluarga & calon mempelai.


Nah, setelah kalian sudah menentukan tanggal serta kisaran jumlah tamu plus budget yang akan dikeluarkan kalian dapat menghubungi Wedding Organizer yang kalian percaya dan tentunya sreg di hati.

Setelah itu, kalian dapat memutuskan apakah akan menggunakan Wedding Planner atau Wedding Organizer saja?


Penulis : Andhy Dharmadji - Senior Event Planner at IMAGE PLANNER


Informasi lebih jelas, silahkan hubungi kami :
Michelle - 085691699030
Irvan - 087808799537
INSTAGRAM - @amoreterno.organizer (klik)






Comments

Popular posts from this blog

About Us - Amor Eterno Wedding Organizer

Bedanya Wedding Planner dan Organizer?