Bedanya Wedding Planner dan Organizer?




Melanjuti dari artikel sebelumnya mengenai Wedding Organizer, memangnya perlu? Di Artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai perbedaan Wedding Planner dan Organizer.


Wedding Planner
memiliki tugas untuk membantu calon mempelai merancang dan mempersiapkan segala keperluan acara Wedding.

Perancangan ini dimulai dari berapa besar budget yang tersedia dan total dari tamu yang akan diundang. Wedding Planner akan membantu calon mempelai untuk mengalokasikan biaya biaya agar seluruh pemilihan vendor dapat sesuai budget.





Setelah melakukan perancangan secara budget, Wedding Planner juga akan membantu merancang secara konsep pernikahan sesuai dengan impian atau keinginan dari calon mempelai serta keluarga.
Wedding Planner akan membantu untuk merekomendasikan serta mengusahakan best deal dari setiap venue atau vendor yang diperlukan.

Khusus di Amor Eterno Wedding Organizer, kami akan selalu memberikan 3 pilihan alternatif dari masing-masing vendor yang diperlukan. Tentunya vendor yang kami rekomendasikan selain sesuai budget, tentunya vendor yang sudah pernah bekerjasama dengan kita dan memiliki kualitas yang baik.
Dari alternatif yang kami berikan, jika calon mempelai belum merasa cocok, kami tentunya akan memberikan alternatif lainnya. Jika sudah ada yang cocok, calon mempelai dapat langsung memproses dealing kepada vendor bersangkutan, jadi disini Amor Eterno tidak akan melakukan mark-up terhadap harga vendor.



Setelah Venue dan Vendor sudah ditetapkan, selanjutnya dari Wedding Planner adalah merencanakan atau kita masuk ke dalam Wedding Organizer.


Wedding Organizer

Selain venue dan vendor, yang akan diperhatikan oleh Wedding Organizer (WO) adalah ketentuan jam tradisi atau jam pemberkatan/akad dan juga banyaknya acara yang akan dilakukan pada hari H, seperti tea ceremony, photo studio family atau acara lainnya.

Setelah jam-jam tersebut sudah disepakati oleh kedua pihak keluarga, WO akan mulai untuk menyusun rundown/itinerary acara selama hari H.

Seluruh data-data yang diperlukan WO pun, kedua mempelai sudah harus memberikan maksimal H-4 bulan.

Agar ketika Technical Meeting, yang biasanya diadakan 2 minggu sebelum hari H seluruh data sudah final dan pendelegasian tugas kepada seluruh vendor terjalin dengan baik.


Informasi lebih jelas, silahkan hubungi :
Michelle -085691699030
Irvan - 087808799537
Instagram - @amoreterno.organizer










Comments

Popular posts from this blog

About Us - Amor Eterno Wedding Organizer

Wedding Organizer, Memangnya Perlu?